Give as much as you can give, share as much as you can share to others. LORD GOD knows what you needed even more. That's the essence and reasons of all my luck happening ^.^



Thursday, December 22, 2011

Beauty Room Part 2: All about Face Cleanser

Nah bagian 2 dari topik sebelumnya; setelah mengangkat semua make-up dari wajah, langkah berikutnya adalah mencucinya di bawah air mengalir dengan sabun pencuci wajah.

Berikut adalah produk-produk pembersih wajah yang pernah kugunakan:

1. Biore Facial Foam MILD (for normal to sensitive skin)

Pembersih wajah satu ini cukup bersahabat dengan kulit wajahku tanpa membuat aku merasakan kekeringan yang berlebihan setelah mencuci wajahku. Saat ini aku sedang menggunakannya, setelah pembersih wajah VICHY Paris-ku habis. Dijual dengan harga sekitar $8-an (atau sekitar Rp.56.000,-).
Score: 3.5

2. Skin Food Aloe Vera Cream Cleanser

Skin Food adalah brand dari Korea yang cukup terkenal karena produknya dibuat dari bahan-bahan alami; meski harganya tidak bisa dibilang murah. Tapi untuk teman-teman yang sedang jalan-jalan ke negara Korea mungkin akan menemukan harga produk ini lebih bersahabat dinegerinya sendiri ketimbang membelinya di Singapore.

Pendapatku mengenai produk ini sendiri adalah: Dapat mengangkat make-up diwajah tapi masih dibutuhkan untuk mencuci wajah dengan sabun wajah lain untuk mendapatkan wajah licin tanpa perasaan wajah berminyak.
Jadi efek pembersihnya belum total, dan lebih masuk kategori 'Make-Up Remover'. Anyway thanks to Christine, that I had a chance to try out this product! ;)
Score: 2.5

3. Biore Hydra Clear Make-Up Remover

Sama seperti produk-produk biore yang kubahas sebelumnya, aku menemukan diriku menyukai inovasi terbaru mereka saat ini dibandingkan dengan produk Biore 3 tahun lalu. Untuk yang satu ini, termasuk favoritku juga, karena bahan dasarnya adalah air! Untuk mengangkat make-up tebal diwajah, cukup dengan menuang cairan dibotol ini ke telapak tangan, lalu usap ke wajah yang kering dengan pelan dan ke seluruh wajah. Perlahan kalian akan melihat setiap warna make-up / Foundie / Blush On akan memudar dari kulit kalian. Step berikutnya kalian tinggal membilas wajah dengan air mengalir. ;) Dijual dengan harga kisaran $22.90 (sekitar Rp.160.300,-).
Score: 3.5

4. VICHY Purete Thermale
Dalam hal mengangkat semua sisa make-up, minyak dan debu wajah; produk ini ahlinya membersihkan. Tetapi aku menemukan kulit wajahku menjadi sangat kering dan tertarik tegang setelah menggunakannya. Yang mana aku jadi tak berani menggunakannya saat mencuci muka di pagi hari. Produk satu ini kugunakan pada saat-saat tertentu misalnya untuk membersihkan sisa make-up yang telah diangkat dengan make-up removal.
Jadi untuk kamu yang memiliki jenis wajah kering, aku tidak menyarankan-nya untuk memakai produk ini cukup sering.
Produk Vichy tidak bisa dikatakan murah, karena range-nya berkisar antara $20-an.
Score: 3.5

No comments: