Give as much as you can give, share as much as you can share to others. LORD GOD knows what you needed even more. That's the essence and reasons of all my luck happening ^.^



Friday, December 16, 2011

Beauty Room Part 1: All about Make Up Removals!

Sudah lama aku merencanakan membahas topik ini. Bagaimana perawatan wajah/tubuh yang kulakukan selama ini & produk apa saja yang pernah kupakai. Kita mualai dari yang paling dasar yah, produk pembersih wajah. Membersihkan wajah/tubuh adalah hal paling utama dan dasar dan dari sini semua dimulai. Jika seseorang bisa rajin menjaga kebersihan kulit wajahnya, niscaya aura cantik alami-nya akan 'bersinar' baik.

Nah sebelum kita mulai membahas satu-persatu produk2nya, aku akan memberi nilai /score 1-5 untuk setiap produk yang kupakai. Dengan angka 5 adalah nilai tertinggi dari segi fungsi dan kualitas. ^.^ Dan untuk mata uang yang digunakan adalah Singapore Dollar (SGD).

1.1 All the Make-Up Removals...
Kalau kamu pengguna make-up / produk Riasan Wajah, ini produk pembersih riasan make-up yang bisa kamu gunakan:

1. BIORE Make Up Remover (Eye & Lip)

Produk dari KAO Jepang satu ini dikemas cukup manis dan lucu, tapi jangan menyepelekan kekuatannya mengangkat Maskara waterproof / Lipstick. Selain itu kandungannya tidak berbahaya untuk kulit di daerah mata & bibir yang tergolong paling sensitif diantara keseluruhan kulit wajah. Produk ini dijual di hampir semua Farmasi seperti Guardian, Watsons, supermaket dll. Kalau tidak salah ingat seharga $14.90 (sekitar Rp.104.300,-).
Score: 4


2. BIORE Cleansing Oil in Cotton

Sebenarnya produk satu ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan produk Biore yang kubahas di atas. Hanya saja kali ini dikemas dalam bentuk siap pakai; berbentuk tisu basah didalam kotak. Untuk kamu yang pulang larut malam dari pesta dan terlanjur sangat mengantuk bisa menggunakan tisu wajah ini untuk menghapus semua make-up dalam sekejap. Tentu saja tidak akan sanggup membersihkan maskara waterproof. Aku tidak menyarankan untuk menggunakan tisu basah ini setiap hari, terlebih bila kamu adalah pengguna riasan wajah yang cukup berat untuk setiap harinya. Dengan alasan tentu saja untuk mencegah penumpukkan residu make-up yang bisa menjadi penyebab jerawat; yang mana pembersih instant seperti ini sudah bisa ditebak tidak akan cukup kuat mengangkat semua residu dari pori-pori wajah. Jadi biasakan selalu untuk rajin membersihkan wajah dengan pembersih yang sepantasnya! ;) Produk ini dijual dengan harga sekitar $16.90 (sekitar Rp.118.300,-).
Score: 3,5


3. NUXE Cleansing Milk
NUXE adalah produk premium dari Perancis. Untuk kamu yang menggunakan Foundation / BB Cream, boleh mencoba menggunakan produk seperti Cleansing Milk ini untuk mengangkat semua residu foundation dari pori-pori kulit. Produk ini dijual di toko Guardian & Watsons Singapore dengan harga kisaran $38-an untuk botol 200ml (sekitar Rp.266.000-an).
Thanks to my friend, Christine that gave me the Cleansing Milk. ;)

NUXE Cleansing Water
NUXE Cleansing Water (CW) memiliki fungsi yang hampir sama dengan Cleansing Milk (CM). Kedua produk ini masih berasal dari seri range yang sama, jadi penggunaannya digabung untuk hasil maksimal atau terpisah. Aku sendiri memakai kedua produk ini diwaktu yang berbeda / terpisah. Setelah CW habis, barulah aku memakai CM.

NUXE Cleansing Water dijual dengan harga $38 untuk botol 200ml.
Score: 4 untuk kedua jenis NUXE diatas.


4. Jhonson's Baby Oil
Siapa tak kenal produk ramah satu ini?
Untuk setiap kosmetik waterproof / tahan air, inilah pembersih paling manjur! Dengan harga paling bersahabat tentunya ;D Meski ketika memakai produk ini untuk mengangkat semua kosmetik diwajah secara keseluruhan akan menyebabkan wajah menjadi sangat berminyak, sehingga aku membutuhkan 2x mencuci wajah dengan sabun pencuci wajahku. Untuk kamu yang mempunyai kulit wajah cenderung berminyak, aku tidak menyarankan menggunakan produk ini pada keseluruhan wajahmu. Cukup digunakan untuk menghapus maskara waterproof. ^.^
Score: 3


5. QV Eye Make Up Remover

QV adalah produk dari Australia yang cukup terkenal. Aku sering menemukan bahwa line pembersih dari brand ini digunakan di klinik-klinik kecantikan. Alasannya sudah tentu karena produk ini ramah lingkungan & memiliki standarisasi kesehatan kulit yang sudah diakui. Harganya tidak begitu murah, juga tidak begitu mahal. Produk ini dijual di toko Farmasi seperti Guardian Singapore. Untuk produk pembersih riasan mata yang satu ini, tidak memiliki bau dan warna dan diakui oleh Ophthalmologic (Ahli mata) sangat aman untuk membersihkan riasan mata. Produk ini dijual dengan kisaran SGD $8-12an.
Score: 4

No comments: